Kelas Bencana Jehensa Semuel Makatita Pantau Gempa Pantau Hujan Cek Gempa Cek Cuaca Geografi Kebumian Astronomi Aplikasi Excel Jehensa Semuel Makatita Pantau Bencana Pantau Negeri Geografi Kebumian Astronomi Aplikasi Excel Jehensa Semuel Makatita


DESKRIPSI UMUM PERSONAL WEB INI

Jehensa Semuel Makatita, Gr adalah salah satu Guru GEOGRAFI SMA di Timur Indonesia yang jauh dari akses kota madya atau kota provinsi yang Menyadari terbatasnya sumber belajar peserta didik ditengah Pembelajaran Abad 21 saat ini dan derasnya arus Informasi, dengan Pendekatan Pembelajaran Baru "Pembelajaran Berbasis Web".

Website ini dikembangkan untuk menjembatani kebutuhan Informasi baik : GEOGRAFI, KEBUMIAN, ASTRONOMI, TUTORIAL, PENDIDIKAN, FOTOGRAFI, TREND INFO PUBLIK

FITUR UNGGULAN

INFORMASI PANTAU KEBENCANAAN dalam Membentuk para Pembaca Adaptasi Kebiasaan Baru (Siaga dan Tanggap Bencana)

D U K U N G A N

Semoga web ini memberikan manfaat bagi para siswa dan Pembaca Umum Yang Menyadari Pentingnya Informasi Kebencanaan.

Ikuti kami Sahabat Melalui Web, Twitter, Facebook dan YouTube Channel GEOSIDE kami...
Akses terus website kami agar kami selalu mengembangkannya sesuai kebutuhan Sahabat dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentarnya

Indikator Utama Dalam Penataan Ruang Suatu Kota Kunci Bali Pecah Rekor Dunia

4 Indikator Utama yang Harus diperhatikan dalam Penataan Ruang Kota

  • Kenyamanan Bermukim

Permukiman selayaknya aman dari bahaya dan bencana. Selain itu, permukiman juga harus layak huni, ditandai rumah layak huni serta dilengkapi layanan sanitasi lingkungan, jaringan energi dan telekomunikasi termasuk Tapak Permukiman

Contoh Tapak Kota dari Permukiman Padat Tidak Tertata di Sekitar Waduk Peluit Jakarta Pusat

Contoh Tapak Kota dari Permukiman Padat Tertata di salah satu Kawasan SINGAPURA

Tapak permukiman yang dimaksud seperti Tipe, Jarak Bangunan yang perlu diatur dengan Aturan daerah sebelum Izin Bangun dikeluarkan. Pengaturan Jarak Minimal Antar Bangunan bertujuan untuk Menghindari terbentuknya kawasan Permukiman Padat tak teratur yang sering juga dikenal sebagai Kawasan Kumuh Perkotaan dimasa depan.

 

  • Keleluasan Beraktivitas

Segenap warga masyarakat harus terjamin untuk berkativitas sesuai kepentingan untuk itu, selayaknya tersedia ruang untuk mendukung setiap aktivitas.

Oleh karena Itu Infrastruktur pendukung seperti Sarana Olah Raga bagi Publik, Sarana Rekreasi bagi Publik, Sarana Belajar bagi Publik, Pasar, Pusat Perbelanjaan, Sarana publik yang ramah Disabilitas, Anak dan Perempuan dan lainnya guna mendukung Aktivitas masyarakat.

Pada Bagian ini perencanaan Kawasan Ekonomi wilayah, Sistem Keamanan kota/wilayah untuk memastikan stabilitas sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

 

  • Kelancaran Bermobilitas

Segenap warga selayaknya memperoleh kemudahan dalam berpergian. Arus barang juga harus terjamin kelancarannya, dari produsen sampai konsumen.

Sistem Transportasi darat, laut dan Udara dan sarana pendukung lain harus di buat untuk mendukung kelancaran aktivitas Publik. Semakin Lancar Sistem transportasi yang dibangun akan meningkatkan Produktifitas warga, memperlancar arus distribusi barang, Jasa dan Manusia yang berarti memperlancar sistem peredasar uang di masyarakat yang lebih baik. Pada Materi lain juga kita belajar Indeks Konektivitas dalam Menghitung Besaran Interaksi keruangan antar kota/Desa dalam suatu wilayah/Kawasan

 

  • Kelestarian Lingkungan Hidup

Lingkungan hidup meliputi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati. Tata Ruang kelayaknya menjamin kelestarian kedua unsur tersebut (Lazim disebut kawasan lindung). Penataan lain dalam Perencanaan diantaranya Hutan Kota, Kawasan Penyangga Tanah dan Air untuk Mitigasi Longsor, Erosi dan Krisis air, Sistem Drainase Kota, Tanggul Sungai, DAM, dll dalam Mitigasi Banjir, Sistem Pembuangan dan Pengolahan Sampah yang Baik, Tanggul pantai penyangga Abrasi, Jarak Permukiman dengan Bantaran Sungai, Jalan, Pantai dan antar Permukiman atau Infrastruktur Vital lain. Lebih jauh Tata Ruang kota dalam perencanaan pembangunan dan pengembangan Kota diperlukan dalam Mitigasi Kebencanaan seperti Mitigasi Tsunami, Mitigasi Gempa Bumi dan Mitigasi bencana lain sesuai Karakeristik dan tingkat ancaman wilayah.


Penghargaan Kota Terbaik di Dunia 2023 versi Majalah Travel and Leisure menempatkan Ubud di Bali di peringkat keempat dari 10 teratas. Skor Pembaca Travel and Leisure untuk Ubud mencapai 91,73.

Sementara urutan teratas dalam daftar kota terbaik di dunia 2023 jatuh kepada Oaxaca yang berada di Meksiko. Dalam penghargaan kategori ini, Meksiko menempatkan tiga kotanya yakni Oaxaca, San Miguel de Allende, dan Mexico City.

Thailand menjadi negara Asia Tenggara selain Indonesia yang menyumbangkan wakilnya, di mana Bangkok menduduki peringkat kesembilan dalam daftar ini.

Kota terbaik dalam daftar grafis di bawah ini Tidak terlepaspisahkan dari 4 Komponen Utama yang menjadi Indikator Penataan Ruang Kota-kota Kawasan Bali untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran Traveling para Tourism

'>Bagikan Info Ini Pada Sahabat Anda !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemantau Cuaca dan Gelombang

Update Erupsi Gunung Api Sepanjang 2023

Breaking News Hari Ini Di Facebook

Hot News Terkini di Instagram

Info Tik Tok